Efek Samping Ikan Mujair dan Manfaat Untuk Kesehatan


Ikan Mujair

Ikan Mujair

Efek Samping Ikan Mujair dan Manfaat Untuk Kesehatan merupakan ikan air tawar yang kaya akan kandungan gizi yang baik untuk tubuh manusia, berikut tabel kandungan gizi ikan mujair

Nama Gizi Jumlah
Vitamin A 20 UI
Vitamin B1 0,03 gr
Vitamin B12 10 UI
Energi 89 kkal
Fosfor 209 mg
Kalsium 96 mg
Karbohidrat 1 gr
Lemak 1 gr
Protein 18,7 gr
Zat Besi 1,5 mg

 

Manfaat ikan mujair bagi kesehatan tubuh

1. Ikan mujair kaya akan protein yang dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan organ, membran, otot, perbaikan sel, dan aktivitas metabolik

2. Ikan mujair tinggi akan protein tetapi rendah kalori dan lemak.

3. Kaya akan fosfor yang dapat membantu mencegah osteoporosis

4. Mengandung selenium yang bermanfaat mengurangi risiko kanker prostat

5. Kaya akan asam lemak omega-3 yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida dalam sistem kardiovaskular manusia.

6. Kombinasi kalium dan asam lemak omega-3 bermanfaat untuk meningkatkan kualitas otak dan meningkatkan fungsi neurologis.

7. Selenium dikenal sebagai antioksidan yang dapat merangsang vitamin E dan C, yang dapat mengurangi keriput, kendur, bintik-bintik usia, dan tanda-tanda penuaan.

8. Kandungan selenium dapat membantu meningkatkan aktivitas sel-sel darah putih

 

Efek Samping Ikan Mujair

1. Ikan mujair dapat menyerap racun tersebut ke dalam tubuh mereka dan membersihkan racun di habitat mereka. Oleh karena itu, dianjurkan untuk berhati-hati dalam membeli dan memasak ikan mujair agar tidak membahayakan kesehatan.

2. Ikan mujair juga mengandung asam lemak omega-6, sehingga dianjurkan untuk memperhatikan jumlah asupan ikan mujair bagi yang memiliki gangguan jantung, agar tidak berlebihan mengkonsumsi karena dapat memperparah kondisi kesehatan Anda.

3. Kadar Lemak Buruk Sangat Tinggi apabila ikan mujair berasal dari peternakan, karena proses penggemukan dengan makan jagung dan pelet kedelai, kandungan asam lemak omega-6 yang sangat tinggi. Padahal yang dibutuhkan tubuh kita adalah asam lemak omega-3.

3. Mengandung Zat Kimiawi

Ikan pada peternakan Mengandung Zat Kimiawi karena biasanya diberi antibiotik dan bahan kimia yang sama seperti yang ada pada plastik PVC, yaitu dibutyltin. Kandungan ini akan menyebabkan obesitas, alergi, asma, dan gangguan metabolik lainnya apabila dikonsumsi dalam jangka waktu lama.

4. Ikan mujair dari peternakan yang sangat padat akan cenderung makan kotorannya sendiri, padahal dalam kotoran tersebut mengandung mikroba jahat seperti salmonella yang sangat tinggi dan bisa mengganggu fungsi tubuh kita.

5. Ikan mujair yang seringkali tidak mendapat perawatan yang tepat, memiliki kandungan Dioxin yaitu racun kimiawi yang bersifat karsinogen atau memicu kanker.

 

Maka, alangkah baiknya bila kita memang sedang ingin mengonsumsi ikan mujair atau ikan lainnya, pastikan dulu darimana ikan itu berasal.

Loading...


Efek Samping Ikan Mujair dan Manfaat Untuk Kesehatan

Ikan terbalan, wikipedia ikan dorang, khasiat empedu ikan, kegunaan tulang ikan duyung, kasiat ikan glodog, kasiat empedu ikan lele, kasiat empedu ikan gabus, habitat ikan tirusan, ciri ciri tulang duyung, ciri ciri pipa rokok tulang duyung asli