Jurnal Lidah Buaya


Loading...

Pokok Lidah Buaya - Wikipedia Bahasa Melayu, ensiklopedia bebas

Lidah Buaya ialah salah satu tumbuhan antara 250 spesies Aloe serata dunia. Lidah buaya ialah tumbuhan asli kepada timur, selatan dan utara Afrika dan Madagascar dan telah diperkenalkan ke Hindia Barat dan negara-negara tropika yang lain di mana ia tumbuh liar. Ia juga telah membiak dengan baik di lembangan Mediterranean dengan ...

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN AGENSIA HAYATI ~ GERBANG PERTANIAN

Setelah kita membahas tentang kelebihan dan kekurangan penggunaan agensia hayati maspary harapkan rekan-rekan gerbang pertanian lebih paham dengan karateristik dari agensia hayati sehingga tidak selalu menggantungkan kondisi tanamannya pada bahan ...

Rambut Rontok: 13 Penyebab & 22 Cara Mengatasi Secara Alami & Medis

Pada dasarnya wanita di seluruh dunia selalu ingin tampil cantik sempurna disetiap keadaan dan kesempatan. Setiap detail yang ada pada tubuhnya tak pernah luput dari perhatian, salah satunya adalah rambut. Rambut ialah hal yang dianggap

Fiza Nordin: Oven - Nak Minta Pendapat Korang...

Aku ni bercadang nak beli oven... jadinya nak mintalah pendapat kawan2 sekalian... kalau korang ade pendapat, pengalaman dan sebagainya, harap dapatlah berkongsi2 pengetahuan dengan aku ye.. silelah tinggalkan pesanan korang kat ruangan komen tu... Buat ...

DapurKu SaYang: Kek Lapis Nirwarna

Nasib baiklah dayang msh simpan lagi gambar2 kek ni. Bolehlah dayang update resepinya di sini. Resepi asalnya adalah kepunyaan Puan Rabiah Amit, seorang pakar dlm membuat kek lapis di Sarawak. Byk gak koleksi resepinya yg menjadi inspirasi buat dayang ...

DapurKu SaYang: Kek Lapis Asam Manis (bakar)

Kek ni dah lama tayang kat FB tapi x sempat2 nk update resepinya. Ramai gak yg bertanya ttg resepi ni. Baru time ni ada ruang nk menjengah ke blog sendiri...hehe. ... Kek Lapis Asam Manis resepi : DayangJack@DapurKuSayang bahan-bahan : loyang 8" x 8 ...

RIBUAN Daftar Nama Latin (Ilmiah) Tumbuhan/Tanaman TERLENGKAP - Generasi Biologi

Berikut adalah kumpulan nama latin / ilmiah tanaman mulai dari A-Z baik tanaman Indonesia maupun luar negeri. Tumbuhan yang ada pun mulai dari nama ilmiah obat herbal, pohon, bunga/tanaman hias, dan lain-lain. Nama latin tumbuhan dalam ilmu biologi ...

Dari Dapur MaDiHaA

Sempena Syawal yang masih berbaki MaDiHaA dengan rendah hati ingin memohon ampun & maaf kepada semua pembaca blog Dari Dapur MaDiHaA seandainya selama berblog pernah menggunakan bahasa yang kurang enak dibaca, tersilap menulis mahupun ...

HaSue: I Love My Life: Bihun Sup Ayam..

Oh yer,cara memasak yang ke 5 tu ikut suka memasing laa ek..tapi bagi aku memang sedap kalau bihun digaul sebentar atas api dahulu sebelum dituang dalam mangkuk...rasanya lebih sebati lagi kalau banding dijirus kuahnya aje dalam mangkuk berisi bihun ...

4shared.com - free file sharing and storage - Login

Your session has either timed out or has not been correctly established. Please login again.


Manfaat lidah buaya

kandungan lidah buaya

...kandungan lidah buaya Manfaat lidah buaya dan khasiat lidah buaya – Dari hasil penelitian manfaat lidah buaya dan khasiat lidah buaya diketahui bahwa kandungan lidah buaya bisa sebagai detoksifikasi racun, mengatasi gangguan pencernaan, manfaat lidah buaya sering kali dipakai sebagai shampo untuk keramas oleh masyarakat Indonesia. Manfaat lidah buaya yang tumbuh di daerah tropis ini memiliki kandungan sekitar 75...

Manfaat Lidah Ular

tanaman obat lidah ular

...tanaman obat lidah ular Manfaat Tanaman Lidah Ular dan khasiat Lidah Ular– Berikut ini adalah klasifikasi Lidah Ular, ciri ciri Lidah Ular, dan kandungan Lidah Ular Klasifikasi Tanaman Lidah Ular Nama latin Lidah Ular dan Nama ilmiah Lidah Ular : Hedyotis corymbosa (L.) Lamk Nama umum Indonesia: Rumput mutiara, lidah ular Melayu: Bunga telor Cina: shui xian ciao Klasifikasi...

Jenis Reptil Yang Termasuk Karnivora Herbivora dan Omnivora

Contoh reptil dilindungi oleh pemerintah yaitu biawak pohon

...mereka menggunakan sejenis plasenta yang mirip dengan mamalia, golongan reptil kebanyakan hidup di darat, meskipun ada yang hidup di air. Jenis reptil yang hanya terdapat di wilayah fauna indonesia tengah adalah meliputi biawak, kura-kura, buaya, ular dan reptil raksasa khas Indonesia yaitu komodo. Jenis reptil apakah yang membutuhkan benda lain di dalam perut untuk membantu mencerna makanan? Buaya –...

Sejarah Tata Nama Tumbuhan

Sejarah Tata Nama Tanaman

...antara satu dengan lainnya, atau kelompok tumbuhan yang tidak dimanfaatkan/berhubungan langsung dengan kehidupan manusia. Terdapat kecenderungan beberapa karya secara sembarangan mengubah semua nama ilmiah menjadi nama daerah dengan menerjemahkan bahasa Latin bahkan ketika nama daerah ini tidak digunakan oleh penduduk asli. Sebagai contoh “Adenium merah” atau Sansievera/ lidah mertua, bahkan jika nama ini tidak umum pemakaiannnya. Menurut autor bahwa...

Cara Tradisional Menghilangkan Komedo

cara menghilangkan komedo secara tradisional

...hangat, untuk hasil yang maksimal sebaiknya dipakai 1 minggu 2 kali. Cara menghilangkan komedo dengan lidah buaya Patahkan batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya ke area hidung yang berkomedo. Lidah buaya ini berfungsi untuk menghaluskan kulit serta mempercepat proses penyembuhan kulit. Cara menghilangkan komedo dengan air garam Garam berguna untuk mengurangi minyak berlebih di wajah, dengan kata lain akan...

Khasiat Kunyit Asam

Manfaat Kunyit Asam

...bukan sebagai obat. Tapi sebagai pencegah penyakit. Fungsi jamu sebagai pencegah penyakit karena bermanfaat mempertinggi daya tahan tubuh. Berbagai bahan utama jamu umumnya terdiri dari bagian tumbuhan seperti akar (rimpang), batang, daun, buah, akar dan kulit pohon Jamu biasanya terasa agak pahit dan ketir di lidah. Untuk mengatasi hal tersebut, minum jamu biasanya diakhiri dengan minum larutan gula Jamu...

Manfaat Lenglengan

tanaman obat herbal lenglengan

...berbentuk lidah, tumbuh tersusun dalam karangan semu yang padat. Buahnya buah batu, warnanya coklat. Biji bulat, kecil, warnanya hitam. Herba ini mempunyai khasiat yang sama dengan Leucas zeylanica (L.) R.Br. Perbanyakan dengan biji. Manfaat Tanaman Lenglengan dan khasiat Lenglengan Penyakit Yang Dapat Diobati : Sukar tidur, Sakit kepala, Influenza, Batuk, Batuk rejan, difteri; Jantung berdebar, Tidak datang haid, Pencernaan...

Apa Kegunaan Obat Dumex Manfaat dan Efek Samping

Manfaat Obat Dumex

...(tetracycline) dan derivatnya. EFEK SAMPING Obat Dumex / DUMOCYCLINE kebanyakan efek samping dumocycline (tetracycline) yang muncul adalah mual, muntah, diare, radang lidah, radang usus, dermatitis, urtikaria menghambat perkembangan gigi dan tulang termasuk untuk janin sehingga pemberian dumocycline (tetracycline) untuk wanita hamil sebaiknya dihindari. menyebabkan gigi kuning, abu-abu, coklat hingga hitam, terutama untuk bayi dan anak – anak dibawah 8...

Manfaat Lempuyang Wangi

tanaman obat tradisional alami lempuyang wangi

...sangat runcing atau meruncing, berambut di permukaan atas, tulang daun atau di pangkal, 14-40 x 3-8,5 cm, tangkai berambut, 45 mm. Lidah daun; tegak, tumpul, seperti membran, berambut 1,5-3 cm. Bunga: susunan majemuk bulir, bentuk bulat telur, muncul di atas tanah, tegak, berambut halus, ramping tebal, 9-31 cm, 2-2,5 kali lebar, ujung runcing agak lebar, daun pelindung dengan ujung...

Cara Membuat Teh Daun Bidara dan Efek Samping

Manfaat Daun Bidara untuk Kesehatan

...Bidara Mengonsumsi maupun menggunakan ramuan rebusan daun bidara pada setiap orang berbeda beda, berikut adalah beberapa efek samping konsumsi daun bidara yang memungkinkan dapat terjadi, tetapi tidak selalu terjadi. 1. Mengantuk 2. Alergi Kulit 3. Muntah 4. Mual 5. Lidah Kepahitan Berbagai efek samping Daun Bidara di atas dapat diminimalisir apabila dikonsumsi sesuai dengan cara yang baik dan benar....